Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi kamu yang sedang menjaga berat badan agar tetap ideal, pastinya kerap terbentur dengan pilihan makanan yang terbatas. Padahal, banyak, lho, makanan rendah kalori yang tetap enak dan lezat. Selain rutin berolahraga, menjaga berat badan ideal bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan rendah kalori. Nah, berikut ini foodspot rangkum beragam pilihan makanan rendah kalori yang wajib kamu coba.

1. Dada Ayam

Via – IDN Times

Daging tanpa lemak seperti dada ayam merupakan makanan yang rendah kalori dan mengenyangkan. Selain itu, dada ayam juga tinggi protein dan memiliki kadar kalori paling rendah dibandingkan bagian daging ayam yang lain.

2. Telur Rebus

Via – Face to Feet

Telur rebus merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena selain rendah kalori, telur rebus juga padat nutrisi. Telur mengandung 72 kalori, 6 gram protein, serta berbagai vitamin, dan mineral penting. Kamu bisa merebus telur dan menjadikannya sebagai menu sarapan atau camilan.

3. Ikan Tuna

Via – Cookpad

Daging ikan merupakan salah satu sumber protein terbesar, terutama ikan tuna. Ikan tuna merupakan salah satu ikan yang rendah lemak, sehingga kalori yang dimilikinya juga rendah. Ikan tuna juga kaya akan protein.

4. Tahu

Via – Medical News Today

Tahu mengandung kalori yang rendah namun tetap tinggi serat. Cocok dijadikan sebagai makanan pendamping maupun camilan.

5. Brokoli

Via – Today

Brokoli merupakan sayuran dengan nutrisi dan antioksidan tinggi namun dengan kadar kalori yang rendah. Sayuran hijau ini juga memiliki sumber mineral lainnya seperti vitamin C, zat besi, vitamin A, kalsium, magnesium, dan kalium.

6. Jamur

Via – Delish

Jamur bisa menjadi sumber serat yang rendah kalori sekaligus penyedap rasa pada makanan, lho! Saat kamu mengolah jamur menjadi masakan, misalkan sebagai tumisan, maka kamu tidak perlu menambahkan MSG lagi.

Buat kamu yang ingin mulai menjaga asupan kalori harian demi berat badan ideal, jangan lupa untuk selalu terapkan pola hidup sehat juga, ya, seperti olahraga dan kelola stress yang baik. Salam sehat dan bahagia!


Sudah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top